Cerita Netta

Mengenal Baby Malika

Awal cerita ini dimulai saat saya pulang dari jakarta saat awal pandemi covid mulai menggila, karena merasa tidak mungkin kembali kesana, saya segera mulai mencari iklan lowongan kerja, dan disinilah saya mengenal Baby Malika, meski tenggat waktu yang mepet saya berusaha melengkapi dokumen pendaftaran di hari terakhir pendaftaran dan singkat cerita saya diterima.

 

Awal masuk kerja, saya melalui masa orientasi selama 1 minggu. Disini saya belajar mengenai framework scrum. Dalam sistem Scrum tiap orang akan mengambil pekerjaan dalam backlog dan menyelesaikan nya sebagai tugas setiap sprint. Awalnya saya merasa sangat asing dan agak kesulitan untuk memahami tugas yang dimaksud karena tugas dalam backlog adalah tugas secara umum, dan perlu di rencanakan daftar pekerjaan yang perlu dilakukan untuk mencapainya.

 

Dalam bekerja sebelumnya, saya adalah tipe orang yang lebih menyukai mengerjakan berbagai daftar pekerjaan dibandingkan harus menyusun rencana pekerjaan saya sendiri. Awalnya saya merasa tertekan dengan pekerjaan yang saya rasa tidak jelas dan tidak tau harus mulai dari mana. Semua dituntut untuk menyusun pekerjaannya masing masing berdasarkan backlog tugas yang diambil.

 

Bekerja dalam sistem scrum juga menuntut saya untuk bisa mengerjakan berbagai hal diluar keahlian saya, dan diluar zona nyaman saya. Saya dituntut untuk selalu berfikir kreatif dan inovatif, berusaha memecahkan masalah sesegera mungkin dan memastikan setiap masalah itu tidak terualang kembali.

 

Namun, diluar itu semua saya merasa Baby Malika justru memberikan kesempatan bagi saya untuk mengenal dan memepelajari berbagai sisi dan bagian dalam sebuah tim, siap dalam menghadapi setiap perubahan dan tidak bergantung satu sama lain. Saya sangat merasakan bahwa banyak hal baru yang saya pelajari yang menuntut saya untuk lebih cepat belajar, dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan perubahan sistem baru yang mengarah pada perbaikan proses.

 

Hal yang paling saya banggakan dengan menjadi tim Baby Malika adalah banyak sekali kelas motivasi maupun materi mengenai bisnis dapat saya ikuti, dan owner baby malika sendiri lah yang dengan tangan terbuka akan selalu siap mendengarkan dan memotivasi kita, memberikan solusi dan insight baru yang mendukung perbaikan atas pekerjaan yang kita lakukan.

 

Kesempatan untuk terus bertumbuh dan berkembang menjadi orang yang lebih baik, secara soft skill dan hard skill, membangun mental yang lebih kuat, dan kesempatan untuk terus belajar hal baru, hal ini lah yang menurut saya sulit untuk didapatkan di tempat lain. Dan saya sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari keluarga Baby Malika saya harap saya dapat terus berkontribusi memberikan yang terbaik untuk membawa Baby Malika mencapai setiap mimpi mimpinya.

 

“Menjadi bagian dari tim Baby Malika adalah hal yang tidak pernah saya rencanakan sebelumnya, rasanya seperti takdir yang mempertemukan saya pada sebuah kesempatan untuk terus tumbuh dan berkembang.“

Story by,

 

Noorahma Agnetta Ramadhani